MALAM PUNCAK IPDN EXPO 2020

BASO- Malam puncak IPDN EXPO 2020 yang diselenggarakan di Kampus IPDN Region Sumatera Barat pada Minggu,15 Maret 2020 berjalan lancar.

IPDN EXPO merupakan acara peringatan Dies Natalis IPDN. Di EXPO disajikan serangkaian minat dan bakat, baik dari praja sendiri maupun masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara serta berbagai kuliner dari Sabang sampai Merauke yang menjadikan IPDN dikenal luas oleh masyarakat setempat.

Setelah pembukaan acara pada hari Rabu, 11 Maret 2020 kini usai sudah dengan penutupan yang biasa disebut sebagai malam puncak. Acara ini dihadiri oleh internal kampus. sendiri karena himbauan dari lembaga untuk mengantisipasi adanya virus corona yang akhirnya  membatalkan undangan dari external kampus. Namun, himbauan tersebut tidak menyurutkan semangat praja dalam menyelenggarakan kegiatan Malam Puncak IPDN EXPO.

Rangkaian kegiatan dimulai dari penampilan Drum Band Gita Abdi Praja (GAP) yang dilaksanakan dengan formasi diatas panggung membuka suasana yang baik dalam acara tersebut. Kemudian dilajutkan pembukaan oleh Wakil Direktur I, Selanjutnya penayangan video selayang pandang IPDN EXPO Kampus Sumatera Barat, Pagelaran Seni mulai dari Tarian kolosal yang dibawakan oleh praja. Disini praja menampilkan tarian dari Tarian Sumatera, Borneo, Jawa, Celebes, dan terakhir Noustrim dan ada juga drama kolosal, tarian gabungan dengan diiringi Band Khatulistiwa.

Pada penghujung acara yang merupakan acara inti yaitu Pemilihan Putra Putri Pusaka IPDN Kampus Sumatera Barat. Putra Putri Pusaka yaitu sebutan untuk putra putri kebanggaan perwakilan daerah regionnya masing-masing yang berada di Kampus IPDN Sumatera Barat. Pemilihan Putra Putri Pusaka melewati babak penyisihan yang awalnya 6 pasang menjadi 3 pasang Putra Putri Pusaka (Putra Sumbagut – Putri Subedjo ,Putra Noustrim – Putri Celebes, Putra Celebes –Putri Sumbagsel) . 3 pasang putra putri pusaka ini kemudian di uji materi mengenai intelijen. Sehingga menghasilkan 2 pasang putra putri (Putra Sumbagut – Putri Subejo ,Putra Noustrim – Putri Celebes) yang sudah memiliki poin yang dibutuhkan untuk menjadi Putra Putri Pusaka 2020.

Dari 6 Finalis Putra Putri Pusaka juga dilakukan Nominasi tertentu, yaitu Nominasi Putra-Putri Favorite yang diduduki oleh Putra Celebes (Reza Rachmat) – Putri Sumbagsel (Salsa Ghazani Putri), Nominasi Putra-Putri Best Coustum yang diduduki oleh Putra Sumbagsel ( Moh. Hendrawan) – Putri Sumbagut (Wira Eka Wulandari), Nominasi Putra-Putri Berbakat yang diduduki oleh Putra Borneo ( Juan Nofran Tobing)- Putri Borneo (Athiyya Ramadhanty), Nominasi Putra-Putri Fotogenic yang diduduki oleh Putra Subedjo (Ubaid Is Nur Rosyid ) – Putri Noustrim(Karenina Ananta).

Terakhir, Penentuan Putra Putri Pusaka 2020  dan Nominasi Putra Putri Pusaka Intelijen (Runner Up)  dari 2 finalis yang tersisa. Penentuan terpilihnya sesuai dengan keputusan juri. Maka diputuskan Putra Putri Pusaka 2020 dari segi penilaian dan syarat yang memenuhi yakni Putra Sumbagut (Jefri Rafli Pasha)  – Putri Subedjo (Afra Dhiya Syaharani)., sorak gembira memenuhi Auditorium dengan tepiuk tangan serta rasa syukur yang dipanjatkan dari finalis terpilih. Maka Nominasi Putra Putri Intelijen (Runner Up) disandang oleh Putra Noustrim (Komang Tri Maysa)- Putri Celebes (Lienly T. Raranta).

Usai penentuan tersebut, maka berakhir pula Acara Malam Puncak IPDN EXPO Kampus Sumatera Barat diiringi foto bersama antar region.