Pembukaan IPDN EXPO 2020 IPDN Kampus Sumatera Barat

Pembukaan IPDN Expo Kampus Sumatra Barat. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis IPDN yang dibuka secara langsung oleh Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Dr. Tun Huseno pada hari rabu, 11 maret 2020 tepat pada pukul 09.00. WIB. Acara ini di hadiri oleh beberapa pejabat kab/kota di antaranya Wakil Walikota Payakumbuh, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Walikota Bukittinggi, Kapolres Bukittinggj serta para pejabat lainnya.

Dalam acara pembukaan IPDN EXPO 2020 diawali dengan tarian pasambahan oleh praja putri IPDN SUMATERA BARAT yang dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia MP. Haidir Ali Wailissa dengan memaparkan rincian kegiatan IPDN EXPO 2020 selanjutnya sambutan Direktur IPDN Sumatera Barat Dr. Tun Huseno. Dalam acara pembukaan IPDN EXPO 2020 kali ini  sebagai simbolis dilakukan kegiatan pelepasan burung merpati oleh Direktur IPDN dan para pejabat yang hadir

Selain itu dalam acara pembukaan IPDN EXPO 2020 dimeriahkan oleh penampilan dari Drum Corps Gita Abdi Praja dan diakhiri dengan penampilan tarian sajojo oleh para praja dan juga para pejabat yang hadir. Dilanjutkan dengan pemotongan pita kegiatan bazar nusantara, dimana dalam basar nusantara tersebut menyajikan berbagai jenis olahan makanan dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, terdiri dari stand Noustrim beberapa provinsi bagian Indonesia timur,  Stand Celebes yang terdiri dari beberapa provinsi yang ada di pulau Sulawesi dan Stand Borneo, Sumbagut dan Sumbagsel. Dalam pembukaan basar nusantara Direktur dan para pejabat mendatangi satu per satu stand setiap region dan mecicipi makanan khas daerah dari setiap region yang ada. Acara ini dibuka untuk umum dan diselenggarakan sampai tanggal 15 maret 2020 dengan malam puncak yaitu pemilihan putra putri pusaka. (timjur6)