Sosialisasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Workshop Prodi bagi dosen IPDN Kampus Sumbar, Tanggal 11-12 September 2019 di Ruang Krida Utama Gedung Nagara Bhakti

Hari pertama penyelenggaraan kegiatan, Rabu, Tanggal 11 September 2019, diawali pelaksanaan Apel Civitas Akademika IPDN Kampus Sumatera Barat dengan pembina apel yaitu Dr. Ismail Nurdin selaku Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan. Usai pelaksanaan apel, para undangan yang terdiri dari Pejabat Struktural Akademik, Dosen Tetap IPDN serta dosen dari berbagai Perguruan Tinggi seperti IAIN Bukittinggi dan Universitas Bung Hatta Padang, disilakan menuju tempat acara yakni di Ruang Krida Utama pada lantai II Gedung Nagara Bhakti. Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMP yang sekaligus menjelaskan bahwa IPDN Kampus Sumatera Barat kini terdiri dari dua buah prodi yakni Studi Keuangan Publik dan Teknologi Rekayasa Ilmu Pemerintahan. Adapun bobot antara penyampaian teori dengan praktik adalah 40%:60%, berbeda dengan penyelenggaan perkuliahan sebelumnya.

Sesi kedua kemudian adalah penyampaian materi Pembelajaran 4.0, Merespon Era Revolusi Industri 4.0 oleh Bapak Avid Leonardo Sari, S.ST, M.PS.Sp dan ditutup oleh sesi ketiga oleh Bapak, S.Sos, SE, M.Ag dengan materi “Obat Kuat” yang dalam hal ini adalah terkait jurnal. Adapun kedua pemateri ini dari FISIP UIN SGD Bandung. Keesokan harinya, bertepatan hari Kamis, tanggal 12 September 2019 dilanjutkan dengan materi terkait materi dan praktek penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang dibimbing oleh Bapak Dr. Edwin Musdi, M.Pd yang merupakan Ketua LP3M Universitas Negeri Padang. Acara dimulai pada pukul 09.00, berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Dr. Mulyadi yang dalam hal ini mewakili Plt. Direktur, Drs. Bustamar, MM.