KULIAH UMUM PRAJA IPDN KAMPUS SUMATERA BARAT BERSAMA BAPAK DR. SIGIT PUDJIANTO SH., M. H

Telah dilaksanakan Kuliah Umum bagi Praja IPDN Kampus Sumatera Barat Kuliah umum pada Rabu (05/02) Pukul 08.30 WIB yang diselenggarakan di Gedung Auditorium IPDN kampus Sumatera Barat. kuliah umum yang di isi oleh Bapak Dr. Widodo Sigit Pudjianto, S.H., M.H sebagai pemateri yang juga merupakan salah satu Dosen berpengalaman di IPDN yang membahas dan menyampaikan materi tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang berdasarkan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014.

                Kuliah umum di buka oleh Bapak  Dr. Tun Huseno SE., M. Si  selaku Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, dalam hal ini direktur menyampaikan kuliah umum  bagi praja dapat berlangsung diikuti dan berguna untuk menambah wawasan bagi praja, dan kuliah umum ini di moderatori oleh Bapak Dr. Mulyadi, S.p., M.Si yang merupakan Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum.

                Bapak Dr. Widodo Sigit Pudjianto, S.H., M.H menekankan bahwasannya terdapat beberapa aturan yang harus diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang ternyata pada implementasi di lapangan terdapat beberapa kekeliruan. Tak hanya menilai tentang kekurangan namun juga beliau menambahkan solusi dari beberapa permasalahan yang ada dilapangan yang diharapkan dapat menjadi dasar pemikiran bagi audiens yang hadir  selaku kader-kader pemerintahan dimasa yang akan datang. Penyampaian materi disampaikan secara interaktif dan lingkup bahasannya pun  tidak hanya Praja saja; namun juga seluruh Civitas Akademika IPDN kampus Sumatera Barat yang hadir pada saat acara tersebut.

Kuliah umum yang dilaksanakan dapat menarik perhatian dan merangsang rasa ingin tahu audiens yang hadir terlihat dari besarnya minat dalam mengajukan beberapa pertanyaan namun karena keterbatasan waktu dan kesempatan membuat hanya beberapa pertanyaan saja yang dapat dijawab oleh pemateri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *