TES NARKOBA SELURUH SATUAN MADYA PRAJA IPDN KAMPUS SUMBAR

Sebanyak 405 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatra Barat melaksanakan kegiatan Tes Urine yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kab. Payakumbuh Provinsi Sumatra Barat pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019. Kegiatan tes urine di IPDN telah dilaksanakan sejak tahun 2012 yang bertujuan  untuk mengetahui tingkat kesehatan praja. Sebagai kader pamong praja sudah semestinya praja memiliki kondisi fisik yang prima untuk melaksanakan tiap kegiatan yang dilaksanakan

“Narkoba merupakan istilah dari Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya. Awal dari seseorang menggunakan narkoba itu dimulai dari rasa penasaran hingga dikarenakan tekanan pekerjaan dan tingkat stres yang tinggi” Ujar Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Indra Yulita Sabtu (26/10).                                                         

Bahaya dari narkoba sendiri dapat merusak  otak dimana kondisi ini telah terjadi maka tidak dapat diperbaiki lagi.

Kegiatan pengecekan urine dilaksanakan di Kamar Sakit Asrama (KSA) IPDN Kampus Sumatra Barat. Para praja diberikan instruksi untuk mengisi tabung sampel yang telah disediakan oleh BNN Payakumbuh.

“Dalam kegiatan ini Praja diharap memberi kontribusi dengan cara membentuk penggiat anti narkoba untuk merangkul dan memberikan edukasi kepada teman-temannya agar tidak mendekati  bahkan menggunakan narkoba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *