KEGIATAN RUTIN KEROHANIAN PRAJA KRISTEN PROTESTAN IPDN KAMPUS SUMATERA BARAT

Hari Minggu bertepatan pada tanggal 22 September 2019, sebanyak 64 orang Madya Praja IPDN Kampus Sumatera Barat menuju Kota Bukittinggi untuk mengikuti Kegiatan Ibadah Hari Minggu. Adapun ibadah ini dilaksanakan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang beralamat di Jalan Moh. Syafei Nomor 12, Tarok Dipo, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Praja mempersembahkan lagu Pujian sekaligus perkenalan kepada Jemaat HKBP dan dipimpin oleh Pendeta Ebenezer Nababan, S.Th. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.00 WIB dan. Ke depannya, kegiatan ibadah ini akan dirutinkan setiap hari minggu di gereja tersebut. 

Sedangkan untuk kegiatan rutin Kerohanian Protestan di IPDN Kampus Sumatera Barat dilangsung setiap pagi dan sore pada hari Senin sampai dengan Jum’at. Ibadah pagi dilaksanakan pada pukul 05.00 WIB bertempat di ruang kelas besar dan ibadah sore dilakukan di lantai dua Menza pada pukul 18.00 WIB. Kegiatan kerohanian ini akan selalu di bimbing oleh Pamong Pengasuh Toni  Kristian Nainggolan, S.STP dan mempersilahkan para praja untuk secara bergiliran memimpin ibadah. Baik praja putra maupun putri.

Hal ini tentu saja akan mendorong Praja Kristen Protestan untuk selalu mendalami ilmu agamanya dan melatih kemampuan berbicaranya di depan banyak orang. Dengan demikian lulusan IPDN tidak hanya unggul dalam Ilmu Pemerintahannya namun juga ilmu agamanya. Bhineka Nara Eka Bhakti!***    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *