KEGIATAN PENGETAHUAN DASAR FIRDT AID BAGI TIM KESEHATAN MANGGALA KORPS PRAJA IPDN KAMPUS SUMATERA BARAT TAHUN 2020

Fungsionaris Manggala Korps Praja IPDN Kampus Sumatera Barat memiliki Divisi Dinas Olah raga dan Kesehatan. Senin, 13 Januari 2020. Dinas Olah Raga dan Kesehatan Manggala Korps PRAJA mengadakan pelatihan kegiatan yang diberikan oleh Tim Kesehatan Poliklinik IPDN Kampus Sumatera Barat. Kegiatan ini dinamakan pengetahuan dasar Firt Aid dan diikuti oleh 10 Orang praja.

Adapun manfaat yang dapat diperoleh pada kegiatan ini adalah :

  1. Praja dapat membantu tim kesehatan praja dalam kegiatan upacara, Samapta, Kegiatan Porsipra dan Kegiatan Donor Darah.
  2. Praja dapat membantu pada tim pelayanan kesehatan paraja di Poliknik IPDN Kampus Sumatera Barat.

Pada dasarnya Tim Kesehatan Praja IPDN Kampus Sumatera Barat sama sifatnya seperti PMR di sekolah ataupun Dokter Kecil.  Sifatnya juga sama yakni membantu pelayanan kesehatan, dalam hal ini pada Poliklinik IPDN kampus Sumatera Barat. Maka sebagai peresmian, pada Hari Selasa 28 Januari 2020, bertempat di depan Auditorium Nagara Bhakti IPDN dilaksanakan Ceremonial Pemasangan Ban Lengan kepada Tim Fungsionaris Dinas Olahraga dan Kesehatan Manggala Korps Praja IPDN Kampus Sumatera Barat. Bapak Alfandi S. Sos. M. Si selaku PLt. Kepala Bagian Administrasi Keprajaan dan Kepala Unit Poliklinik, Ibu Ns. Maira, S.Kep pada kesempatan ini yang melakukan pemasangan ban lengan pada pada Divisi Dinas Kesehatan Praja IPDN Kampus Sumatera Barat dan disaksikan oleh seluruh madya Praja IPDN Kampus Sumatera Barat. Selamat bertugas!