WAPA MANGGALA XXIX MENDAKI BUKIT PRAJA

Sebagai wujud rasa syukur atas suksesnya acara porsipra yang berlangsung selama kurang lebih enam hari yaitu pada tanggal 13 sampai dengan tanggal 18 Januari 2020, bertepatan pada tanggal 19 Januari 2020 beberapa praja telah melakukan pengibaran Spanduk Porsipra di Puncak Bulek atau yang lebih dikenal dengan “Bukit Praja” yang konon kabarnya bukit tersebut sering dikunjungi oleh praja.

Sebagai informasi, Wapa Manggala merupakan salah satu ekstrakulikuler Praja IPDN. Istilah yang sering kita dengar umumnya adalah MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam). Wapa Manggala sudah mulai digagas sejak angkatan pertama Praja STPDN. Namun, pada angkatan kelima cita-cita tersebut mulai direalisasikan. Berawal dari dibentuknya Lembaga Swadaya Praja (LSP) Gerakan Cinta Lingkungan (GCL) yang diprakarsai oleh beberapa fungsionaris Wahana Bina Praja dan didukung penuh oleh ketua STPDN I.G.K Manila. Beliau dikenal sebagai salah satu pemerhati kegiatan alam terbuka di Indonesia karena beliau adalah anggota Kehormatan Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung (WANADRI).

Wapa Manggala di IPDN Kampus Sumatera Barat sendiri terbilang aktif karena adanya dukungan lembaga dan civitas akademika, dibuktikan dengan frekuensi aktivas mendaki gunung maupun bukit yang dilakukan oleh praja. Termasuk pada kegiatan Pengibaran Bendera Porsipra ini, turut didamping oleh Bapak Armen, S.Sos sebagai Kasubag Ekstrakurikuler serta Pamong Pengasuh, Muh. Nurcholis Azis, S.STP yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan itu berjalan dengan sukses dan lancar. Harapan kedepannya, kegiatan – kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh praja agar dapat lebih dekat dengan alam dan mencintainya.

Foto perwakilan praja Wapa Manggala bersama Pak Armen di Bukit Praja ,Baso, Sumatera Barat. (sumber: Dokumentasi Wapa Manggala IPDN Kampus Sumatera Barat).

Foto anggota Wapa Manggala bersama Pak Armen dan Pak Nur Cholis selaku pendamping di Bukit Praja ,Baso, Sumatera Barat. (sumber: Dokumentasi Wapa Manggala IPDN Kampus Sumatera Barat).